Monday, September 03, 2007

Ke Jakarta Aku 'kan Kembali...

iya.., sejauh-jauh bangau terbang pasti akan kembali ke kubangan juga. sejauh-jauh saya pergi, saya kembali ke jakarta juga. setelah 5 hari di jogja dan bandung (walaupun ini bukan tempat terjauh yang pernah saya kunjungi), hari ini saya ada di jakarta. karena mencintai jakarta? karena merasa jakarta adalah "rumah"? karena jakarta tempat saya mengadu nasib?
bukan. saya kembali ke jakarta karena kekasih saya, yang menjadikan saya cita-cita dan penyeimbang hidupnya, ada di jakarta.

saya pernah berkata kepada kekasih saya itu (yang juga adalah suami saya) bahwa saya lebih menyenangi tinggal di suatu tempat yang sepi, tidak hiruk pikuk, udara segar dan dingin, dimana pagi setelah mengantar suami hingga pintu depan saya dapat mengajak anak saya berjalan nyeker di halaman luas penuh pohon. saya cuma minta satu: laptop dan akses internet. karena setelah menyuapi, memandikan, melimpahi cinta dan menidurkan malaikat saya, saya bisa terkoneksi dengan dunia luar, menyejajari wawasan supaya suami saya tidak merasa menikahi seorang ibu rumah tangga saja, supaya suami tetap merasa bangga dan tak pernah berpaling. saya berjanji kepadamu suamiku, kekhawatiranmu tidak akan pernah terjadi: bahwa waktu luang saya dengan internet hanya untuk berblogging-blogging ria.

kenyataannya, saya masih ada di jakarta. tidak ada rumah di pegunungan dengan hamparan rumput dan pepohonan luas di sekelilingnya. tidak juga ada laptop dan akses internet 24 jam di rumah. lebih utama, tidak ada anak yang dapat saya suapi, mandikan, limpahi cinta dan tidurkan.
tapi saya selalu mencintainya. mencintai laki-laki yang menjadikan saya tujuan dan penyeimbang hidup saya. maka kembalilah saya ke jakarta.

------

aktivitas kuliner saya di jogja dan bandung nggak terlalu variatif nih.. bakso pak topi depan novotel tempat saya nginap dan bertemu akbar tanjung, pejabat2 golkar, olivia zalianti; cak koting (untuk yg kesekian kalinya); sate samirono (ada hendropriyono dan rombongan); tahu gejrot dan es goyobod (ini mah di kliningan - bandung); cilok amburadul ala king's kepatihan; dan makanan empat sehat lima sempurna ala kawaluyaan II no 22 (eh, kecamatan kami bukan marga cinta lagi, tapi jadi buah batu. hihihi)

4 comments:

Anonymous said...

hahaha sampai berjanji segala. apa pernah dicurigai macem macem ya jeung ???

jogya..? itu masih rame, kalau mau sepi kesolo. tenang. menghanyutkan. :)

met blogging ria aja... tetep nulis yah

Anonymous said...

Selamat berkubang-kubang,
salam kenal ya mbak

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Vina Revi said...

jadi penasaran, emang selain ng-blog biasanya pada ngapain lagi sih kalo maen internet? hehehe.