Saturday, July 21, 2007

sweet escape

sudah beberapa bulan belakangan saya perhatikan, nng.. sebenarnya tidak khusus memperhatikan tapi ingatan saya kebetulan lagi berjalan baik jadi perihalnya masih terekam, seorang teman yang namanya hampir sama, selalu dalam status kondisi hati yang galau. saya penasaran tapi tak berani menyapa. baru beberapa hari yang lalu, saya tanya dia kenapa. jawabannya singkat. tidak kenapa-kenapa. tapi kemudian saya memancingnya dengan begini,
"mbak.., rasanya pengen kabur dan pindah kemana deh aku. berubah secara revolusioner.."
"kenapa din?"
"nggak tau.. capek aja.. pengen tiba-tiba menghilang dan muncul di negri orang.."
"iya din.. aku juga pengen.."
(hehehe, dapet kan? andini gitu loh.. berhasil aja ngorek-ngorek..)
"aku si pengennya nyobain kabur ke spore or malaysia mbak.."
"yah.., terlalu deket din.."
"kejauhan syusyaah mbak.. di jakarta aja aku masih suka kangenan dengan si papa-mama n adik-adik.. makanya niat kabur dari dulu nggak pernah kesampean ya gara-gara itu.."
"iya sih.., aku juga ngerasain kok.."
"selain juga masalah uangnya nggak akan cukup kalau kejauhan. hihihi.."
"hehehehe.. makanya perlu dipikirin matang-matang."
"he-eh. kalau mbak udah matang?"
"ya.., lebih matang dari kamu deh.."
"oh.., memang mau kemana mbak?"
"pengennya si europe or us.. ya, mentok-mentoknya jepang deh.."
"waaw.., hebat.. emang apa saja yang harus dipersiapkan mbak? kalau mau tinggal di sana dan belum punya kerja gimana?"
"mesti ada sponsornya din.. makanya bina relasi mulai dari sekarang.. aku aja carinya 6 bulan."
"tapi bukannya kudu hati-hati mbak..? aku pribadi si nggak bisa percaya orang mbak.."
"iya sih.. kalau bisa sih hati-hati. aku juga kenal relasi itu karena temannya saudara.."
"ohh.. mau cari kerja di sana juga mbak?"
"iya.."
"sama. nggg.., anak dibawa mbak?"
"pengennya sih.."
"aku juga pengen bawa adikku yang bungsu.."
begitulah. dan saya jadi berpikir tentang sebuah pelarian. pelarian yang manis.

setahun yang lalu, pada bulan-bulan yang hampir sama, saya pernah dikasih resep dokter suatu obat: XANAX. ini bukan promosi obat ya.. supaya saya dapat map atau pulpen atau kalender. saya sebut namanya biar kamu bisa cari di google itu obat untuk apa. jadi begitulah. setelah menebus di apotek dan akan meminumnya, saya mencari sebenarnya saya sakit apa. obat-obatan yang diberikan dokter rumah sakit sebelah kantor tidak hanya satu. banyak.. tapi semuanya saya kenali sebagai obat maag dan vitamin. Xanax? saya pernah mendengarnya tapi tidak tahu berkhasiat apa.

akhirnya saya temukan bahwa Xanax adalah obat penenang. itu sederhananya. stephen king pernah menyalahgunakan obat ini (pantas saya pernah mendengarnya). gejala yang ingin dieliminasi oleh keberadaan obat ini di tubuh kita adalah gangguan kecemasan, depresi dan panic disorder. woow.., saya agak kaget. selama ini saya masih (agak) akurat dalam mengukur gejala-gejala psikis saya: kekecewaan, kecemasan, stres, ketakutan dan gangguan semacam antis-mania (maaf, sekali lagi bukan iklan). semua masih dalam kategori normal menurut hitungan saya. artinya tidak menghambat saya secara signifikan dalam melakukan interaksi secara sosial, dalam berkarya, maupun dalam memberikan respon-respon terhadap suatu stimulus. tapi ketika di depan saya ternyata sudah ada 10 butir pil putih 0.25mg, alprazolam. wow.

itu tahun lalu. tahun ini saya pikir saya sudah normal. yah.., mungkin sedikit sakit jiwa kata teman saya savitri karena saya masih dikelilingi kondisi sama yang berpotensi menjadi pemicu suatu saat mengalami nervous break down. tapi lepas savitri bilang apa, saya pikir kesehatan mental saya sangat prima (oh.., maksudnya di luar bahwa saya juga seorang yang memiliki kecenderungan psikopatik). saya yakin itu.
tapi kini kenapa tiba-tiba saya tergoda oleh kata-kata mbak yang galau itu ya? pelarian. hmmmm..

12 comments:

Unknown said...

coba deh ke 021 45748 436
mas herman namanya.

gw dah kenal lama ama doi. ntar di sana lo ditempatin di tempat yg enak deh. plus dapet majikan yg baik. kalo urusan salary tanya lgsg ama dia aja ya. tapi... eh... lo serius kan mo jadi TKI? hihihi

mamoy said...

mo lari ke mana nih??? mo keluar dari ciledug ya??? jangan dong ntar gw gak ada temen kekekek

Anonymous said...

Hmm...kok sama sih Ndin. But i don't know how to and where are?

gadisbintang said...

huhuhu..
mbak yang pengen kabur, kok jadi aku yang harus pergi jauh siiyyhh??? huhuhu... hidup memang aneehhh.. ^.^

bundanya i-an said...

hai nona manis.. masih pengen lari..? tambah langsing dong nanti..
lari jauh boleh2 aja... asal jangan lupa oleh2 buah aku...(apa syeeeh.)he..he..

naDhiN said...

heheehehhehehe...

mb yang satu ini mmg jago dech...cari info...:D

BTW...pa kabar mb??

Lama daku tak OL..

Nampaknya banyak ketinggalan post mb

Iman Brotoseno said...

bukan provokator, buut sometimes kabur itu perlu..trust me..coba aja jalabn jalan seminggu kesuatu tempat yang nggak di plan..
feel the wind...

Anonymous said...

maulah kl kaburnya ke luar negeri.. jepang lagi.. btw indikasi sembuhnya penyakit itu apa mbak ?

STAR said...

everybody..., i'm back..!!!!

:: donkeekong
darling.., kok lo tau banget si gw pengen jadi TKI..
*dzzziiiiggggggggggggggggg!!!!!!!!!*
a@#%^&%%*!!!!! sinting..!! kapan si lo normalnya? hihihi.. ayo.., balik jakarta lagi lo mesti dah normal ya..

:: mama valisha
nggak lah.. tan can nggak akan ninggalin mama vale.. karena nanti nggak akan ada bantuin mama vale bawain pempek ke kantor..
(eh.., lo hutang tuh pempek.. :P )

STAR said...

:: luky
satu lagi bu yang jadi pertimbangan gw..
kaburnya dengan sapa yaa...? ehmmmm... *mikir*

:: gadisbintang
maaf ya say karena diriku mencuekkan dirimu selama beberapa waktu.. jangan patah semangat.. krn nggak cuman dirimu seorang kok.. kalau aku berlari pasti ninggalin jejak kok.. :P

STAR said...

:: bundanya i-an
bun.., lari itu kan menyehatkan.. n smuanya itu justru diniatkan untuk menambah berat badan dan kebugaran supaya sehat.. hehehe..
oleh2 mah gampang.. ada fed ex kan..? :P

:: nadhin
dhin.., nggak terlalu ketinggalan banyak kok karena aku jg ga posting banyak.. iya, pinter ngorek2.. ilmu yg didapat di kuliahan.. akhirnya berguna juga.. :D

STAR said...

:: iman brotoseno
mas.. maaf ya.. postingan aku terakhir diapus.. bukan karena comment mas.., tp nggak enak sama suatu pihak yang punya otoritas tinggi..
btw, bukannya kl mo kabur mesti izin ya..? anak perawan izin dari ayahnya, istri cantik izin dari suaminya.. jadi syusyah kl tnp plan.. :(

:: agung
coba saya cerna dulu.. indikasi sembuhnya apa ya..? menurut saya si selama nggak menghalangi fungsi dirinya, nggak usah disembuhin gpp.. jadi unique selling proposition diri kita kan boleh juga tuh.. hehehe