Wednesday, January 31, 2007

doa

bismillahirrahmanirrahiim..,

saya sangat awam dengan agama yg saya anut. walaupun saya belajar semenjak saya kecil karena ajaran orangtua (ya Allah.., kelak tempatkanlan mereka di surga); karena pelajaran agama di sekolah yg saya ikuti; karena pada waktu luang di kala teman2 saya les bahasa inggris dan matematika saya malah masuk madrasah ibtida'iyah; karena momen-momen suci yang tercipta tanpa sengaja, ataupun ketika sengaja tetap saja bukan karena inspirasi murni dari saya; kemampuan saya dalam pendalaman agama masih sgt kurang.

hr ini saya meneruskan membaca buku yg diberikan salah satu orang yg saya kasihi. saya juga membaca artikel mengenai Fadha'il Al-Quran dan kisah-kisah pertobatan lainnya dari suatu milis dan diteruskan ke suatu website.

beberapa perasaan yang tidak karuan menerpa saya. marah, sedih, gembira. tp ada yg membuat saya terenyak. perasaan merindukan Allah Subhaanahu wa Ta`aala.

dalam rindu saya, saya merasa takut. Allah Maha Perkasa. apa yg dapat saya lakukan jika DIA marah dan membalas atas dosa-dosa saya dan saya kehilangan semua yang saya cintai?

dalam rindu saya, saya merasa kotor. Allah Maha Suci. semua yg diperintahkanNYA adalah kesucian dan tidak ada perdebatan pada hal itu, tp mengapa sy masih berhitung atasnya?

dalam rindu saya, saya merasa bodoh. Allah Maha Mengetahui. semua ilmu dimiliki dan bersumber dariNYA dan bagaimana bisa saya masih enggan membaca kitabNYA hingga tuntas berkali-kali?

ini bukan perasaan yang timbul baru-baru saja. Allah yang Maha Mengasihi sudah mengingatkan saya sejumlah tidak terhitung dengan caranya yang maha halus dan mulia. hati saya seringkali dibukakan pori-pori kehalusan permukaannya oleh Allah SWT. tetapi kenapa saya masih disini? di tempat yang entah beberapa langkah maju atau bahkan mundur dari hari pertama saya dilahirkan?

saya ingin sekali suci. limpahi saya ya Allah dengan perasaan-perasaan seperti ini lebih seringnya. karunia saya ya Allah dengan cahaya dan ilmuMU agar saya tidak berhenti mencari kebenaranMU.

amin ya rabbal 'alamiin.

310107 12:18pm

No comments: