Friday, February 09, 2007

sendal jepit oh sendal jepit..

satu setengah tahun lalu, 12 juli 2005, saya pernah berniat membeli sendal jepit cantik.
sendal jepit yang diniatin jd sendal jepit pertama yg sy beli dg uang sendiri. yaa.. sy inget banget tgl ini. tgl dimana sy begitu bodoh krn ketika Presiden SBY n Ibu Ani lewat dg jarak hanya terpaut kurang dr 3 m tanpa pengawalan paspampres serta protokoler yang ketat, yg sy lakukan cuman diam, terpana dan sedikit menggigil.

sy dikutuk orang-orang karena tidak menyapa dan bersalaman dengan RI 1. si papap protes, katanya masak bapaknya bisa deket, main volley n foto brg SBY sementara anaknya nggak bisa (beliau mmg selalu membandingkan anaknya ini dg dirinya). sy balas, loh dulu kan SBY waktu di cijantung belum jd RI 1. si papap langsung mesem. nggak cuman beliau, yang lainnya juga protes, termasuk beberapa direktur yg saat itu juga ada di sana.

krn protes tak henti maka sy berseloroh bahwa dua buah kutub yang sama tentu saling tolak menolak. kutub apa? sy bilang kutub PENGUASA..
akhirnya sy di-huuu-in. biarin aja. lebih baik begitu daripada mereka tau alasan sebenarnya: kaki saya lecet bukan main.

baru deh di sini sy mulai merindukan sendal jepit. kaki sy perihnya luar biasa. engsel pergelangan pengen sy copot (ups!) dan kulit-kulit yg merah lecet pengen sy kelupas. sakit-sakit-sakit! tidak, sy tidak membenci high heel yg sy pakai. krn dari selusin lebih sepatu sy, hny ada 4 buah yg tanpa hak: 2 sneakers converse, 1 sepatu sandal tali2, 1 sepatu olahraga. sisanya high heels :D dan sy mencintai mereka karena merekalah yg membuat sy tampak lebih langsing, sexy, berkuasa dan cerdas (kok bisa? nanti lah ceritanya..).

begitulah akhirnya. selesai momen pertemuan dg orang penting (mh!), langsung saja sy mencari stand-stand terdekat yg menjual sendal jepit. dapat! di stand kerajinan bali ada sendal jepit yang tampaknya nyamaaaann sekali dipakai. berdesak-desakan sy berusaha mendapatkan penyelamat sy. terlalu rame.. dan akhirnya sy kembali k stand sy sendiri. enam hari sy menjadi PIC dalam eksibisi itu, sy tidak membeli-beli juga sendal yang sy incar.

ternyata benar pernyataan: SEKARANG atau TIDAK SAMA SEKALI. krn sy kehilangan momen membeli pd 1.5 th lalu, sampai dengan saat ini sy tidak pernah memiliki sendal jepit yg sy beli dengan uang sy sendiri. semua sendal jepit yg sy pakai adalah hasil rampasan (hehe). dan model2nya pun model kampung biasa, tanpa manik atau merek international. kadang-kadang malah sudah kotor. sy mau memfotonya juga malu. terakhir 2 pasang sendal jepit (yg 2-2nya malak dari kawaluyaan bandung n disimpen di mobil), sepasangnya raib kemana, sdg sepasangnya lagi semakin dekil dan lebih banyak warna hitam (mdh2an bukan jamur.. hikz) dibanding putihnya.

mgk sy harus benar2 beli sendal jepit sekarang.. yang nyaman, yang cantik. biar pekerja SPBU tidak ternganga ketika melihat sy turun: pakaian kantor yg stylish dan sendal jepit dekil (halusinasi sy: petugas itu ternganga krn pakaian sy, bukan sendal jepitnya. he3). supaya kl shalat n pergi ke mushala ada pandangan pengalih dari bentuk jari n kuku kaki sy yang ancur.
iya.., sy lagi berharap punya sendal jepit cantik dalam waktu dekat ini.. ada yang mau ngasi? :D

2 comments:

Edwards said...

Wah... gaya, ketemu presiden...
Kalo saya dulu ketemu gubernur, tapi langsung diusir orang2 gubernuran karena dianggap menghalangi jalan orang penting itu.

STAR said...

he3.. presiden juga manusia kalee.. jd sbenernya si biasa aja.. :D buat jd paragraf pembuka kan lumayan. kikikkikz..